Arsip Berita Pengadilan

Plt Kasubbag Umum & Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun Berikan DDTK Terkait Aplikasi SAS, SIMARI & SIMPONI

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Bertempat di ruang Staf Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun, pada hari Kamis tanggal 16 September 2021, Ardian Shaleh, S.E. selaku Plt Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun berikan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK). DDTK diberikan kepada Nanik Rofikoh, S.H. selaku  Operator SAS Modul Bendahara Penerimaan, SIMPONI dan SIMARI Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Adapun materi yang diberikan dalam DDTK kali ini adalah terkait proses dan mekanisme penginputan serta perekaman data PNBP pada Aplikasi Simponi, SAS serta SIMARI. Seperti diketahui bersama, setiap bulan satuan kerja wajib melakukan pelaporan LPJ Bendahara Penerimaan. Pelaporan LPJ Bendahara Penerimaan dilakukan dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Pelaporan LPJ Bendahara Penerimaan dilaksanakan setiap bulan, paling lambat tanggal 10 (sepuluh) setelah bulan bersangkutan berakhir atau pada hari kerja sebelumnya jika tanggal 10 adalah hari libur.

Dengan dilakukannya DDTK ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta kompetensi dari Operator Pengadilan Agama Kuala Kurun terutama terkait proses penginputan PNBP serta pelaporan PNBP.  Sehingga kedepannya Penginputan dan Pelaporan PNBP dapat berjalan dengan baik serta tepat waktu.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)